SMK : Keterbatasan , Kompromi dan Solusi

Beberapa hari kemarin tiba-tiba dikontak Salahsatu Ibu Guru di SMK melalui WA , katanya mau menitipkan siswa kelas XI (Sepuluh / Satu) ikut belajar di LabsG, selama beberapa kali pertemuan karena akan diikutkan perlombaan.

Akhirnya ada tiga siswa kelas XI yang diikutkan belajar bersama, temen-temen ini ketika ditanya apakah memiliki laptop?, komputer dirumah?, jawabannya tidak, kemudian program aplikasi apa yang sudah dikuasai?, ms paint jawabnya. Well …. Okelah, nanti akan dipinjami sarana laptop dari sekolah, dan akhirnya hari berikutnya, sudah membawa laptop semua, meminjam milik sekolah dan guru.


Berdasarkan kesepakatan, dari LabsG, yang akan menjadi pembimbing adalah Jaen, langsung belajar tools Coreldraw dan Photosop, ya kebut lah. Dan hari ini sudah pertemuan ke-4 (empat), dasar-dasar tools sudah cukup menguasai, dilanjut belajar konsep desain. Yang semangat ya, …….. keterbatasan itu memang ada, tapi ukurannya kita yang mendefinisikan, mengkompromikannya dan mencari solusinya. Salam kreatip J